DAERAH

58 KPM Desa Biontong I Telah Terima Bansos BLT Sebanyak 3 Bulan

Bolmut, dotNews.id – Penyaluran bantuan sosial lewat program bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, untuk bulan Januari, Februari Maret tahun 2023, Desa Biontong I, Kecamatan Bolangitang Timur, telah disalurkan.

Menariknya, hal ini dicukurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Biontong I, bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramdhan 1444 H.

“Alhamdulillah penyaluran BLT dana desa sebanyak tiga bulan sudah kita serahkan sebagaimana yang telah direncanakan,” ungkap Penjabat Kepala Desa Biontong I, Abdul Rahman Hadi S.STP, kepada awak media Jumat (31/4/2023).

Dongkrak ekonomi masyarakat, lewat penyaluran BLT

Dikatakan, khusus untuk Desa Biontong I, ada sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Kriterianya diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu,” terang Rahman.

Lanjut dia, ada pun besaran bantuan ini masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan santunan Rp300 ribu perbulan, selama kurun waktu 12 bulan kedepan.

“Sasarannya guna menopang ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Untuk itu pula, Rahman berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga apa yang menjadi program pemerintah ini dapat berjalan sesuai harapan.

“Jika melihat besaran bantuan ini memang tidak seberapa. Namun jika dimanfaat dengan baik Insya Allah bisa dirasakan manfaatnya,” tutur Rahman.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button