DAERAH

Amin Lasena : Mari Dukung Investasi Untuk peningkatan PAD

BOLMUT,dotNews.id – Untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Wakil  Bupati (Wabup) Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAp, kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung investasi yang masuk ke daerah. “Investasi tidak hanya akan mendatangkan keuntungan secara material, namun akan turut memberi keuntungan secara sosial,” kata Wabub, belum lama ini.

Dia menjelaskannya, sejauh ini PAD Bolmut masih terhitung rendah, yakni masih dikisaran Rp11 Miliar. Salah satu solusi yang dapat memacu peningkatan PAD, adalah investasi. Menurutnya, Investasi perlu didukung karena selain akan mendorong perkembangan ekonomi daerah juga akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat, sehingga jumlah pengangguran akan berkurang. “Banyak sekali manfaat dari adanya investasi yang tidak merusak lingkungan, untuk itu saya dan bapak bupati, berharap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat,” ujarnya.

Mantan alumnus Dosen Unima ini pun sedikit mengurai kekayaan alam di Bolmut, yang semuanya bakal menjadi magnet penarik investor untuk berinvestasi.  Tentunya kata dia, jika nanti ada investor yang tertarik menanamkan modalnya, akan dituntut untuk membuat perjanjian kontrak untuk menjaga lingkungan. “Pemerintah pastinya tidak ingin masyarakat rugi akibat pengelolaan sumber daya alam yang tidak memperhatikan lingkungan,” sebutnya.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button