DAERAH

Aparatur Jangan Paksakan Diri Rayakan Idul Fitri

228
×

Aparatur Jangan Paksakan Diri Rayakan Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Harus jadi contoh untuk masyarakat, ASN Bolmut jangan rayakan lebaran berlebihan

Bolmut, dotNews.id – Khusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, dihimbau agar dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, tidak berlebihan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya Selasa (5/4/2023).

Menurutnya, makna dari bulan puasa dan hari raya Idul Fitri bukan berarti harus berlebihan dan mewah-mewahan, sebab nantinya akan menyusahkan diri sendiri.

“Saya meminta kepada abdi negara lingkup Pemkab Bolmut, baik pejabat eselon II, III, IV bahkan staf, dalam merayakan hari raya Idhul Fitri nanti, agar dirayakan dengan sederhana mungkin. Jangan terlalu berlebihan atau memaksakan kehendak sehingga harus hutang sana, hutang sini yang nanti membuat repot diri sendiri,” ujar Jusnan.

Lebih lanjut dia mengatakan, perayaan lebaran tidaklah di ukur seberapa megah dan meriahnya. Akan tetapi adalah kesucian hati dimana kita telah mampu menjalankan puasa dengan ikhlas di bulan suci Ramdhan.

Selain itu dia mengajak kepada aparatur negara dan seluruh masyarakat Bolmut untuk terus memanfaatkan rumah-rumah ibadah dalam menyempurnakan sholat lima waktu dan tarawih secara berjamaah.

“Seluruh apartur negara yang beragama islam dituntut untuk menjadi panutan bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dimana pun berada. Jadi marilah kita menjadi contoh yang baik, karena bulan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan,” ajak Jusnan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *