OLAHRAGA

Bagnaia, Wakili Ducati Juara Dunia MotoGP 2022, Setelah Puasa 15 Tahun

Sport,dotNews.id – Francesco Bagnaia finis kesembilan dalam Seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

Pembalap jebolan akademi Valentino Rossi itu unggul perolehan poin atas pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo pada klasemen pembalap. Quartararo sendiri menyudahi balapan kali ini pada urutan keempat.

Bagi Bagnaia, gelar juara dunia MotoGP tahun ini menjadi gelar pertamanya selama mengaspal. Pada klasemen akhir, Pecco Bagnaia mendulang 265 poin, unggul 17 angka dari Fabio Quartararo yang menorehkan 248 angka.

Bagnaia menjadi pembalap Ducati kedua yang merasakan gelar juara dunia sejak tahun 2007 alias 15 tahun lalu. Sebelumnya, hanya Stoner yang berhasil mewakili Ducati merebut juara dunia MotoGP.

Tak hanya itu, Bagnaia juga menjadi orang Italia kedua yang akhirnya berhasil meraih gelar juara setelah Valentino Rossi.

Diketahui para juara pada MotoGP Valencia 2022 adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Di urutan kedua ada pembalap KTM, Brad Binder. Sementara untuk podium ketiga diambil oleh Pramac Ducati, Jorge Martin.(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button