DAERAH

Bangun Jalan Paving 82 Meter, Masyarakat Senang, Pemdes Sangkub III Plong

Bolmut, dotNews.id – Tahun ini, lanjutan pembangunan jalan paving Desa Sangkub III Kecamatan Sangkub, kembali akan dilaksanakan pemerintah setempat lewat penganggaran dana desa.

Sistem pelaksanaan pekerjaannya pun masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni pemberdayaan kepada masyarkat.

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Sangkub III, Musrin Kobandaha, ketika di temui wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, tahun ini ada lanjutan pembangunan jalan paving desa sepanjang 82 meter dengan lebar 3 meter.

“Kegiatan ini lanjutan dari pembangunan jalan desa tahun 2022 yang sudah kita laksanakan sepanjang 72 meter,” tandas Musrin (15/3/2023).

Menurutnya lagi, kegiatan pembangunan infrastruktur jalan desa ini menjadi kebutuhan masyarakat Desa Sangkub III, dalam keseharian mereka beraktifitas.

Dikatakannya, memang masih banyak lagi kebutuhan fasilitas prasarana masyarkat yang belum terpenuhi, namun karena keterbatasan anggaran pemerintah desa pun berinisiatif melaksanakannya secara bertahap sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulilah ini mendapat dukungan dari masyarkat sehingga berbagai bentuk kegiatan program pemerintah desa dapat berjalan sesuai perencanaan,” pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah Masyarakat Sangkub III mengaku gembira terhadap berbagai program kebijkan pemerintah desa yang tetap komit atas kemaslahatan publik, salah satunya kebutuhan dasar sarana dan prasarana.

“Bukan mengada-ngada, tapi inilah kenyataanya di lapangan, pemerintah desa tetap komit terhadap program yang mengedepankan kemaslahatan masyarakat, baik dalam bidang infrastruktur, pemberdayaan dan progam bantuan lainya seperti BLT dan pertanian serta kelautan,” tutur mereka kompak.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button