DAERAH

Berpengaruh Pada Ekonomi Daerah, Evaluasi APBD Bolmut Triwulan I Harus Dilakukan Secepatnya

172
×

Berpengaruh Pada Ekonomi Daerah, Evaluasi APBD Bolmut Triwulan I Harus Dilakukan Secepatnya

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Amin Lasena, saat melakukan kunjungan di pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan stok pangan serta perputaran ekonomi daerah

Bolmut, dotNews.id – Sejumlah pemerhati Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), meminta pemerintah daerah segera melakukan evaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pasalnya memasuki akhir triwulan I di tahun 2023 ini, masih banyak program SKPD yang belum berjalan sesuai harapan.

“Hal ini tentunya untuk menyukseskan seluruh program pemerintah daerah untuk kemaslahatan masyarakat dan perputaran ekonomi daerah,” kata Arifin Bolota, Rabu (8/3/2023).

Dikatakan memasuki akhir triwulan ini, capaian atau realisasi program SKPD, yang tertata di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), masih berada di bahwa angka 10 persen.

“Ini perlu dilakukan, agar, berbagai kendala yang ada pada masing-masing SKPD, bisa diketahui dan dicarikan solusinya,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengatakan, dirinya sudah menyiapkan agenda evaluasi kinerja SKPD dalam waktu dekat ini.  “Evaluasi triwulan tetap akan kita lakukan. Apalagi menyangkut pada pelaksanaan program yang sudah terencana dan tertata di dalam APBD,”  kata Depri.

Atas dasar itu dirinya menegaskan kepada seluruh SKPD, untuk dapat menuntaskan semua program yang terencana pada awal triwulan ini, sehingga tidak ada lagi program yang terlambat dilaksanakan.

“Evaluasi ini juga, akan menjadi penilaian atas kemampuan kinerja para pejabat pemegang program di SKPD. Saya berharap semua berlari kencang memaksimalkan serapan dan realisasi program triwulan I ini,” tandasnya.(rez)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *