DAERAH

Bolmut Daerah Pengembang Pertanian dan Perternakan

206
×

Bolmut Daerah Pengembang Pertanian dan Perternakan

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Bolmong Utara yang menjadi salah satu lumbung beras di Provinsi Sulut

Bolmut, dotNews.id – Perhatian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Bolmut nampaknya tidak main-main. Bahkan dari 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi Sulut, Bolmut menjadi satu-satunya daerah yang ditetapkan menjadi daerah pengembangan komunitas padi di Sulut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Peternakan (Dispertanak) Zulkan Pohontu SP.

“Predikat ini langsung disampaikan oleh pemerintah pusat, sehingga itu kita harus mengawal persoalan ini sehingga pemberian predikat tersebut tidak sia-sia,” ungkap Zulkan, Minggu (30/4/2023).

Tidak hanya mendapatkan predikat sebagai daerah lumbung beras, namun Bolmut juga mendapatkan perhatian lebih sebagai daerah pengembangan komunitas ternak sapi.

“Selain pengembangan komunitas padi, kita juga mendapatkan perhatian khusus untuk ternak sapi,” tambahnya.

Dengan adanya kedua predikat tersebut, dia menegaskan jika pihaknya akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi para petani dan peternak yang ada di Bolmut.

“Tentunya dukungan kepada para petani dan para peternak akan menjadi salah satu fokus Pemkab Bolmut ke depan, dan dengan adanya predikat tersebut kami berharap agar kiranya pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi bisa mencurahkan perhatiannya kepada Bolmut,” pungkas Zulkan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *