DAERAH

Bulan Oktober, Pemdes Busisingo Utara Kembali Kucurkan Bantuan BLT ke 17 KPM

75
×

Bulan Oktober, Pemdes Busisingo Utara Kembali Kucurkan Bantuan BLT ke 17 KPM

Sebarkan artikel ini
Penyaluran program BLT untuk bulan Oktober 2023, oleh Pemdes Busisingo Utara.

Bolmut, dotNews.id – Untuk kesekian kalinya, Pemdes Busisingo Utara, Kecamatan Sangkub, kembali mengucurkan program bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2023.

Hal ini dilakukan Pemdes dalam rangka menopang ekonomi keluarga kurang mampu dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya menangani kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Kepada Wartawan, Kepala Desa (Sangadi) Busisingo Utara, Syahrir Hassan mengatakan, tercatat hingga Bulan Oktober tahun 2023 ini, pemerintah desa (Pemdes) Busisingo Utara, Kecamatan Sangkub, telah menyalurkan program BLT sebanyak sepuluh kali ke pada 17 keluarga penerima manfaat atau biasa disebut KPM.

“Penyaluran BLT menjadi salah satu progam pemerintah desa dalam menyokong ekonomi masyarakat kurang mampu,” ujar Syahrir, Senin (23/10/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, penyaluran BLT adalah salah satu program pemerintah dalam menangani persoalan kemiskinan ekstrim.

Hal ini sejalan dengan instruksi Penjabat Bupati Bolmut, bapak Sirajudin Lasena, agar supaya seluruh pemerintah desa dengan dibantu stakeholder di lingkungan Pemkab Bolmut untuk sama-sama memerangi kemiskinan ekstrim yang terjadi di masing-masing desa.

“Muda-mudahan dengan adanya program ini masyarakat dapat terbantu, dengan begitu angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bolmut dapat kita tekan,” pungkas Syahrir.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *