NASIONAL

Denny Indrayana Sebut Ada Peluang Anies Baswedan Gagal Capres 2024

Jakarta, dotNews.id – Peluang gagalnya Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) dari koalisi perubahan tetap ada.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana yang menyebut ada peluang Anies Baswedan gagal maju capres di Pilpres 2024.

Menurut Denny Indrayana, kemungkinan gagalnya Anies maju di Pilpres 2024 ini, apabila Mahkamah Agung (MA) memenangkan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko atas kepengurusan Partai Demokrat.

Diketahui, Anies Baswedan adalah capres yang diajukan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Kini, Partai Demokrat di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memutuskan mendukung Anies di pesta demokrasi nanti.

Partai berlambang bintang mercy itu tergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Nasdem dan PKS.

“Jika PK Kepala Staf Presiden Moeldoko sampai dikabulkan MA, Partai Demokrat nyata-nyata dibajak, dan pencapresan Anies Baswedan dijegal kekuasaan,” kata Denny dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5/2023) seperti dikutip TribunKaltim.co dari Kompas.tv.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button