DAERAH

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Buko Salurkan Alat Pertanian

Bolmut, dotNews.id – Tahun ini pemerintah desa (Pemdes) Buko, Kecamatan Pinogaluman, kembali mengucurkan program masyarkat lewat bantuan alat pertanian dalam rangka menyokong program ketahanan pangan pemerintah.

Berdasarkan pantauan media ini, penyaluran alat pertanian oleh pemdes Buko ini berupa 14 unit tangki hand sprayer dan 14 unit mesin paras.

“Penyaluran bantuan alat pertanian ini adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah desa dalam menyokong program ketahanan pangan pemerintah,” ungkap Kepala Desa (Sangadi) Buko Febrianto Vansolang, S.Sos, kepada wartawan, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, bantuan alat pertanian menjadi salah satu program strategis pemerintah desa sebagaimana diamanatkan dalam peraturan penggunaan dana desa tahun 2023.

“Sebagai daerah pesisir desa kami (Buko) juga memiliki lahan pertanian yang jika dikelolah dengan baik akan sangat membantu program ketahan pemerintah,” terangnya.

“Makanya tak hanya program perikanan dan pariwisata yang menjadi fokus kami (Pemdes), program bidang pertanian juga menjadi sasaran kami guna menggerakkan seluruh potensi desa yang ada dalam rangka pergerakan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkas Vansolang.

Menangapi hal ini, sejumlah masyarakat Desa Buko mengapresiasi langkah pemerintah desa yang terus komitmen menjalankan program kemaslahatan masyarakat.

“Kami berharap program kemaslahatan masyarakat ini dapat berjalan secara konsisten setiap tahun anggaran,” ujar mereka kompak.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button