DAERAH

Edukasi Pola Hidup Sehat, Pemdes Boroko Utara Bangun Drainase dan Plat Deker

Bolmut, dotNews.id – Tahun ini pemerintah desa (Pemdes) Boroko Utara, Kecamatan Kaidipang, kembali mengucurkan program pembangunan saluran drainase dan plat deker.

Hal ini sebagai bentuk inovasi Pemdes Boroko Utara, dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat bil khusus penanganan stunting di daerah.

Kepada media ini, Kepala Desa (Sangadi) Boroko Utara, Rockyanto Hapili mengatakan, lewat anggaran dana desa tahun 2023, pihaknya kembali melanjutkan program pembangunan drainase beserta satu unit plat deker.

“Untuk lanjutan pembangunan drainase ini kurang lebih mencapai panjang 102 meter dengan pagu anggaran yang kita siapkan sebesar Rp40.489.000,” kata Hapili, Kamis (25/5/2023).

Lebih jauh diterangkannya, adapun fungsi dari drainase ini antara lain, sebagai salah satu metode pembebasan suatu area dari genangan air, banjir, atau erosi.

“Pembangunan drainase dan plat deker ini guna meminimalisir terjadinya penularan penyakit yang diakibatkan oleh sistem sanitasi yang buruk,” jelasnya.

Atas dasar itu, kegiatan pembangunan ini juga menjadi salah satu edukasi pemerintah desa kepada masyarakat tentang tatacara pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam bibit penyakit.

“Salah satu yang menjadi prioritas kita tahun ini Bolmut bebas stunting dan itu harus kita awali dari pola hidup sehat masyarakat,” pungkas Hapili.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button