DAERAH

H-1 Lebaran Idul Fitri, Pemdes Talaga Salurkan BLT April-Mei

Bolmut, dotNews.id – Hadapi lebaran Idul Fitri 1443 H, sedikitnya 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat, kembali tersantuni Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penyerahan bantuan ini pun diserahkan langsung Pemerintah Desa (Pemdes) Telaga, yang dipimpin sangadi (kepala desa, red) Aprisal Pohontu, di Gedung Pertemuan Kantor Desa Talaga, Minggu (1/5/2022)

Kepada awak media ini Aprisal mengatakan, untuk penyaluran bantunya kita serahkan sebanyak dua bulan, yakni bulan April dan Mei. “Sengaja kita salurkan langsung sebanyak dua bulan, mengingat masyarakat penerima akan menghadapi perayaan Idul Fitri, tentunya banyak kebutuhan yang harus mereka siapkan,” kata Aprisal.

Atas dasar itu pula, ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan kebutuhan keluarga. “Tentunya kami berharap demikian, karena peruntukan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, terlebih di saat-saat ekonomi sulit sekarang ini akibat dampak pandemi,” tukasnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat penerima BLT, mengucapkan syukur atas langkah pemerintah desa yang begitu peka akan kebutuhan masyarakatnya. “Tentunya disalurkannya BLT sebanyak dua bulan ini sangat membantu kami di masa-masa sulit akibat dampak pandemi. Apalagi ditambah dalam menghadapi perayaan lebaran yang tinggal sehari ini,” ungkap mereka kompak.

(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button