NASIONALPOLITIK

Hitung Cepat Sementara, Prabowo-Gibran Unggul Jauh Dari Amin dan Gama

JAKARTA, dotnews.id – Hitung cepat atau Quick count sementara, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024, menempatkan pasangan Prabowo-/Gibran, unggul jauh dari pasangan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud.

Bedasarkan data sementara hasil hitung cepat lembaga quick count Charta Politika, pasangan Prabowo-Gibran unggul 57,67% dan Anies-Imin 25,88% serta Ganjar-Mahfud 16,46% berdasarkan data yang masuk 67,40%.

Hingga saat ini hitung cepat masih terus dilakukan oleh masing-masing tim pemenangan dan sejumlah lembaga quick count, meski data ini belum bisa menjadi dasar kemenangan hingga penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menanggapi hasil hitung cepat sementara ini, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud melalui Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjalankan konstitusi demokrasi dan tidak mau melakukan perang opini mengklaim kemenangan yang pada akhirnya kalah.

“Kami tak mau membangun opini yang melegitimasi kecurangan. Jadi biarkan ini berproses dan rakyat yang menikmatinya. Untuk itu saat ini juga kami tengah menunggu hasil yang ril berdasarkan data KPU C1 Plano,” pungkas Mardiono.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button