DAERAH

Intensitas Hujan Masih Melanda Bolmut, Masyarakat Diminta Lakukan Evakuasi

BOLMUT, dotnews.id – Hingga saat ini intensitas curah hujan masih melanda seluruh wilayah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Pemerintah setempat pun meminta agar masyarakat waspada dan sebisa mungkin untuk melakukan evakuasi ke dataran yang lebih tinggi.

Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dalam kunjungannya di wilayah mengatakan, saat ini sejumlah wilayah Bolmut telah terjadi banjir dan curah hujan masih terus melanda wilayah ini.

“Atas dasar itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan segeralah mengevakuasi kedataran yang lebih tinggi sebab curah hujan yang tinggi menyebabkan air aliran sungai terus bergerak naik,” kata Sirajudin, Selasa (13/02/2024).

Tak hanya itu, saja Sirajudin pun juga ikut menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di wilayah perbukitan juga harus waspada akan terjadinya musibah tanah longsor.

“Jadi tak hanya di bantaran sungai, masyarakat yang bermukim di wilayah perbukitan juga harus ikut waspada. Sebab musibah bencana.

Dikatakannya, saat ini pemerintah daerah telah bergerak membantu masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah Bolmut, diantaranya Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur dan Kecamatan Bintauna, serta Kecamatan Sangkub.

“Seluruh personil pemerintah daerah telah kita turunkan di tambah bantuan TNI/Polri untuk membantu masyarakat yang saat ini terdampak banjir,” pungkasnya.(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button