OLAHRAGA

Kans Portugal di Grup H Piala Dunia Qatar 2022

175
×

Kans Portugal di Grup H Piala Dunia Qatar 2022

Sebarkan artikel ini

Sport,dotNews.id – Empat tim yang mengisi Grup H, pada gelaran Piala Dunia 2022, mempunyai reputasi panjang serta siap saling jegal untuk lolos ke babak selanjutnya. Sebut saja Portugal, Ghana, Korea Selatan, serta Uruguay, dalam grup tersebut.

Piala Dunia 2022 akan dihelad pada Benua Asia, tepatnya di Qatar mulai 20 November nanti. Dalam proses pengundian grup, timnas Portugal menempati grup paling terakhir, yaitu Grup H.

Tentunya, tim berjuluk Seleccao das Quinas bakal bertemu dengan tim-tim yang sudah mempunyai pengalaman berlaga di Piala Dunia yaitu Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay. Jika dilihat di atas kertas, peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk lolos ke babak selanjutnya begitu menjanjikan, sebab Portugal diisi oleh pemain-pemain berpengalaman.

Kemudian, Uruguay diprediksi akan menjadi tim yang mampu merepotkan Portugal selama babak fase grup Piala Dunia 2022. Namun, kekuatan timnas Ghana maupun jagoan Asia Korea Selatan tidak bisa dianggap sebelah mata.

Portugal sendiri harus berjuang habis-habisan sebelum bisa tampil di babak utama Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff. Tim yang diarsiteki Fernando Santos itu menyingkirkan Makedonia Utara di final babak playoff.

Meskipun harus lewat jalur tersebut, Portugal tetap menjadi tim unggulan di Grup H untuk lolos ke babak selanjutnya. Tak dipungkiri, Seleccao das Quinas memiliki materi berpengalaman menghadapi turnamen Piala Dunia, pada diri seorang Cristiano Ronaldo, Pepe, hingga Rui Patricio yang siap memimpin rekan-rekannya nanti.

Fernando Santos diprediksi akan menjadikan seorang Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sebagai poros permainan dalam skemanya. Jika berhasil, Portugal bisa-bisa akan melaju jauh di turnamen yang diselenggarakan empat tahun itu.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *