DAERAH

KAWAL !! Triple Helix Harus Sesuai Peruntukan, Bukan ‘Kemauan’

BOLMUT,dotNews.id – Tahun ini, Pemerintah pusat, melalui Kementerian Pertanian (Kementan), mendukung pengembangan industri sapi di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Kali ini lewat metode Triple Helix, yang merupakan model inovasi, melibatkan akademisi, industri dan pemerintah untuk menumbuhkan perkembangan ekonomi dan sosial di daerah.

Nah untuk Kabupaten Bolmut sendiri, sesuai informasi, ada 100 ekor sapi yang akang di kucurkan oleh Kementan dengan menggunakan metode tersebut. “Kami berharap program mulia pemerintah pusat ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Bolmut, melalui instansi terkait,” ujar Rusmin Mokodompis, salah satu pemerhati Bolmut, Jumat (21/01/22).

Dikatakannya, sebagai masyarakat kami berharap, program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, lebih khusus, petani peternak yang ada di Kabupaten Bolmut. “Mekanisme penyalurannya seperti apa, kami belum mengetahuinya. Pun demikian penyalurannya harus sesuai peruntukan, bukan karna hanya kemauan instansi teknis,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bolmut, ketika di minta tanggapannya sedang tidak berada di tempat. Dihubungi lewat Kepala Bidang Peternakan, Sarifudin Talibo belum bisa memberikan keterangan. “Belum bisa saya sampaikan, karena yang lebih berkompeten untuk memberikan penjelasan terkait program triple helix di Bolmut adalah pimpinan saya Kepala Distan Bolmut,” kata Sarifudin.

(sir/rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button