DAERAH

Kegiatan Arus Mudik Trans Sulawesi Bolmut Terkendali

Bolmut, dotNews.id – Meski tingkat arus balik mudik dalam rangka libur panjang lebaran Idul Fitri 1444 H, belum mencapai puncaknya, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, memberikan apresiasinya kepada seluruh pengguna jalan Trans Sulawesi yang melintasi Bolmut.

Pasalnya walau dipenuhi dengan kekurangan keadaan jalan yang tidak memadai, namun dapat dipastikan tingkat kecelakaan lalu lintas pada tahun ini menurun drastis.

“Secara ril memang kita belum memiliki data tentang angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi disepanjang jalan Trans Sulawesi, namun demikian kami mendapatkan informasi jika pada tahun ini kecelakaan lalu lintas turun drastis dari tahun sebelumnya bahkan nyaris tak ada,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmut Sriwahyuni Pontoh S.Sos, Rabu (26/4/2023).

Atas dasar itu, pihaknya pun memberikan apresiasi kepada masyarakat pengguna jalur Trans Sulawesi yang telah membuktikan kesadarannya dalam berkendara.

“Ini merupakan bukti tingkat kesadaran masyarakat yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), dalam berlalu lintas sangatlah tinggi, sehingga dengan demikian masyarakat pemudik bisa melaksanakan aktifitasnya kembali di tempat mereka menetap,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya pun memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugasnya pada saat masyarakat melaksanakan mudik.

“Peran TNI maupun Polri dalam mengatur lalu lintas dijalan Trans Sulawesi ini sangatlah penting, hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah posko mudik yang ada di jalur Trans Sulawesi, sehingga itu kami pula memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berjasa dalam menangani lancarnya perjalanan masyarakat yang ingin mudik maupun kembali dari kampung halamannya,” pungkas Sri.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button