DAERAH

Kualitas Makanan Pasar Ramadhan Harus Tetap Dijaga

150
×

Kualitas Makanan Pasar Ramadhan Harus Tetap Dijaga

Sebarkan artikel ini

Bolmut, dotNews.id – Awal bulan Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menghimbau kepada warga yang menjajakan menu buka puasa di pasar ramadhan agar tetap memperhatikan kualitas serta higienisnya makanan.

Pasalnya, makanan yang dijajakan dipinggir jalan sangat rentan dengan bakteri yang mengakibatkan menu yang akan dikonsumsi masyarakat tidak berkualitas, bahkan berbahaya bagi kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS mengingatkan bahwa makanan dan minuman yang ada di pasar Ramdhan, tetap harus memperhatikan kualitas serta kebersihan. Mengingat, yang diperjual belikan itu akan dikonsumsi oleh warga yang sebagian besar sedang melaksanakan puasa ramadhan. “Pembelian menu buka puasa di pinggir jalan sudah menjadi tradisi kita ketika berada di bulan ramadhan. Seiring dengan itu, para penjual makanan juga diwajibkan untuk menjaga kualitas makanan agar tetap sehat,” ujar Jusnan, Senin (04/03/22)

Pihaknya juga akan terus memantau kualitas makanan dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Karena rata-rata menu buka puasa di jajakan dipinggir jalan. “Kita semua mengharapkan pada puasa ramadhan kali ini masyarakat khususnya umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya.

(sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *