DAERAH

Lagi 40 KPM Desa Buko Kembali Terima Program BLT Dana Desa

Bolmut, dotNews.id – Untuk kesekian kalinya pemerintah desa (Pemdes) Buko, Kecamatan Pinogaluman, kembali mengucurkan program masyarakat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2023.

Kali ini untuk bulan Juni, disalurkan Pemdes kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM), di Kantor Desa Buko, Rabu (7/6/2023).

Kepada wartawan Kepala Desa (Sangadi) Buko, Febrianto Vansolang S.Sos mengatakan, untuk penataan program BLT dana desa ini kurang lebih ada sebanyak 12 bulan di berikan kepada 40 keluarga kurang mampu atau biasa disebut keluarga penerima manfaat.

“Hingga saat ini terhitung sebanyak enam bulan program BLT yang sudah kita salurkan kepada masyarakat,” ujar Vansolang.

Lebih lanjut dikatakannya, program BLT menjadi hak paten diperterimakan kepada masyarakat kurang mampu berdasarkan ketentuan mekanisme penggunaan dana desa tahun 2023.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam rangka menopang ekonomi masyarakat terlebih khusus bagi mereka yang tergolong kurang mampu atau miskin ekstrim,” terangnya.

Atas dasar itu dia pun berharap agar program bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sebab tidak akan selamanya program bantuan ini ada pada setiap tahunnya.

“Kepada masyarakat kami tegaskan untuk memanfaatkan program ini sebaik mungkin menopang ekonomi keluarga,” tutup Vansolang.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button