DAERAH

Pemkab Gelar Forum Perangkat Daerah Kabupaten Bolmut Tahun 2024-2026 dan Penyusunan RKPD 2024

Bolmut, dotNews.id – Pemerintah Kabupaten, menggelar Forum Perangkat Daerah, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024 dan Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2024-2026.

Kegiatan yang diprakasai Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bolmut di buka secara resmi Bupati Drs Hi Depri Pontoh, Senin (6/3/2023), di Aula Bapelitbang.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, Forum perangkat daerah ini merupakan momentum yang sangat strategis, karena tujuan dan prinsip dasar dalam perencanaan telah kita laksanakan bersama. “Masyarakat telah diberi ruang untuk menyampaikan usulan-usulan pembangunan yang diharapkan dapat tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024,” tutur bupati.

Pola ini lanjut bupati disebut dengan perencanaan “Partisipatif Bottom-Up”. Di mana Forum Perangkat Daerah sebagai langkah awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024. “Harus benar-benar dipergunakan untuk merumuskan kebijakan program dan kegiatan yang efektif, efisien, berdaya guna dan berhasil, serta harus benar-benar efisien dalam menggunakan sumber daya pendanaan,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau, agar memanfaatkan forum ini sebaik mungkin. Berikan banyak masukan dan informasi dengan tetap memperhatikan aspek pemerataan, keterpaduan program kegiatan perangkat daerah dan sesuai skala prioritas. “Hal ini tentunya dibarengi dengan mempertimbangkan keuangan daerah, sehingga diperoleh rumusan-rumusan positif yang mencerminkan kebutuhan real masyarakat dan mampu mendukung kemajuan pembangunan di Bolaang Mongondow Utara,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, para Ketua Komisi DPRD Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut, Para Camat dan Sangadi.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button