DAERAH

Pengusaha Kosan Diminta Awasi Kamar Ditinggal Mudik

233
×

Pengusaha Kosan Diminta Awasi Kamar Ditinggal Mudik

Sebarkan artikel ini
Kasat Pol PP Pemkab Bolmut, Farhan Patadjenu

Bolmut, dotNews.id – Dapat dipastikan, nyaris 50 persen warga Bolmong Utara (Bolmut) yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan swasta, akan melaksanakan mudik ke kampung halamannya masing-masing dalam rangka cuti bersama perayaan lebaran Idhul Fitri tahun ini.

Hal ini tentunya membuat situasi di tempat-tempat kost yang ada di Bolmut menjadi lengang. Atas dasar itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Pemkab Bolmut, Farhan Patadjenu, meminta agar para pengusaha tempat Kost lebih siaga dalam mengawasi kamar-kamar kost yang ditinggal penghuninya, karena rawan menjadi obyek kriminalitas seperti pencurian.

“Rata-rata anak kost di Bolmut adalah PNS dan karyawan swasta, di dalam kamar mereka banyak barang-barang berharga elektronik, yang bisa saja menjadi sasaran empuk para pelaku pencurian. Kami harap para pemilik kost bisa memperketat penjagaan pada kamar-kamar yang ditinggal penghuninya, agar tidak menjadi obyek empuk pencurian, “ ujarnya, Jumat (14/4/2023).

Dia juga meminta pihak Kepolisian untuk mengaktifkan patroli selama lebaran, utamanya di tempat kost, atau rumah-rumah penduduk yang ditinggal penghuninya untuk mudik.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *