DAERAH

Pentolan Dinkes Bolmut Turun Gunung, Jabat Kapus Biontong

221
×

Pentolan Dinkes Bolmut Turun Gunung, Jabat Kapus Biontong

Sebarkan artikel ini
Fitri SY Stion SKM MKes, Kepala Puskesmas Biontong

Bolmut, dotNews.id – Muda enerjik dan pantang menyerah, sebutan itulah yang pantas diamanatkan bagi salah satu pentolan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara (Bolmut), sebut saja Fitri SY Stion SKM MKes.

Mantan Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Bolmut ini terpaksa turun gunung guna mengemban tugas baru sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur, berdasarkan surat keputusan Bupati Drs Hi Depri Pontoh, lewat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Selasa (18/4/2023).

Diketahui bersama bahwa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan Struktural sebanyak 34 Jabatan, dengan rincian, 2 Jabatan Administrator dan 7 Jabatan Pengawas serta 20 Jabatan Fungsional Kepala Sekolah dan 5 Jabatan Fungsional Kepala Puskesmas.

Dalam arahannya, Bupati Bolmut Depri Pontoh berharap kepada pejabat yang baru dilantik khususnya yang mendapat promosi jabatan agar mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik.

“Kepada mereka yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” tandas bupati.

Diketahui Fitri SY Stion SKM MKes, sebelumnya mengemban tugas sebagai Kepala Seksi (Kasie) Surveilance dan Imunisasi Dinkes Bolmut sejak tahun 2019-2023 dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Dalam mengemban tugas di Dinkes Bolmut banyak torehan prestasi yang diraihnya untuk Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara. Diantaranya, mempertahankan cakupan imunisasi bayi dan balita di tengah pandemi tingkat provinsi, dan prestasi capai target Discarded campak rubella serta capaian target non polio tahun 2021-2022.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *