DAERAH

Pertahankan Laju Pembangunan Daerah, ASN Bolmut Harus Jadi Perekat

Bolmut, dotNews.id – Peningkatan kinerja secara kolektif, jajaran Aparatur Negara dan Abdi Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, sangatlah penting mendapatkan perhatian khusus guna mempertahankan laju pembangunan daerah.

Hal ini lah yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, Krhistanto Nani SSTP, ketika di temui awak media di ruang kerjanya Selasa (7/3/2023).

Menurutnya, tahun 2022 kemarin pemerintah daerah telah meraih opini WTP dari BPK RI, terhadap system pengelolaan dan administrasi pemerintah daerah tahun anggaran 2021.

“Untuk itu, capaian ini harus disikapi dengan positif sebagai hasil kerja keras kita bersama dengan mencermati hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Krhis.

Atas dasar itu pula, dirinya mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah dapat berfungsi sebagai media perekat, pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat, serta dengan cerdas mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas sehingga akan terbangun iklim kondusif yang menjadi modal utama dalam pembangunan daerah.

“Aparatur harus menjadi media perekat antara pemerintah dan masyarakat, sehingga terbangun iklim yang harmonis di daerah yang kita cintai ini,” ajaknya.

Tak hanya sampai disitu, mantan Kabag Humas Setdakab Bolmut ini juga berharap kepada seluruh jajaran aparatur untuk dapat menekan laju program, yang saat ini masih bisa dikatakan belumlah berjalan sesuai harapan.

“Saya juga mengingatkan pesan bapak bupati kepada kita semua (aparatur, red), lakukan pengawasan yang kuat dari unit internal terhadap capaian realisasi anggaran dan program, agar dapat berjalan sesuai harapan untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button