NASIONAL

Pilpres 2024, PDIP Usung Ganjar Pranowo, Mantan Relawan Tetap Dukung Prabowo

Jakarta, dotNews.id – Immanuel Ebenezer atau biasa disapa Noel, mantan relawan Ganjar Pranowo ini tak ingin berpaling dan tetap memberikan dukung kepada calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Hal ini dikatakan Noel, pasca Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tahun 2024 dari partai berlambang moncong putih itu.

Ditegaskan, pencapresan Ganjar sama sekali tidak mempengaruhi keteguhan hatinya untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang. Pihaknya tak mau ambil pusing dengan pencapresan Ganjar Pranowo.

“Sikap saya sebagai ketua umum Prabowo Mania tidak berubah dan tetap tegak lurus mendukung Prabowo sebagai capres 2024,” kata Noel kepada wartawan Sabtu (22/4/2023), dilansir populis.id.

Adapun Noel merupakan mantan ketua relawan Ganjar Mania salah satu kelompok yang mendukung Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang, kelompok ini adalah pendukung garis keras Presiden Joko Widodo pada pilpres lalu. Ketika itu mereka memakai nama Jokowi Mania (Joman).

Mulanya Noel dkk mengaku mati-matian siap mendukung Ganjar, namun seiring berjalannya waktu dia justru berbelok arah dan mendukung Prabowo Subianto.

Salah satu alasan Noel menarik dukungan untuk Ganjar karena dia melihat yang bersangkutan tak punya progres untuk dicalonkan PDIP. Bahkan saat itu Noel menilai Ganjar tak punya nyali untuk menentang PDIP.

Noel menolak berbicara lebih jauh mengenai pencapresan Ganjar, namun kata dia deklarasi ini menunjukan PDIP memang konsisten menolak Jokowi tiga periode, isu yang sempat bergulir beberapa waktu lalu.

“Selamat buat PDIP yang konsisten terhadap penguatan demokrasi dengan menolak gagasan tiga periode dan penundaan pemilu,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button