DAERAH

Sambut 1 Ramadhan 1444 H, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru

Bolmut, dotNews.id – Sebagai Ki Doni Pangulu Bupati Drs Hi Depri Pontoh menerima Prosesi Adat Mopohabaru- Mopotau oleh Aliansi Lembaga adat Bolmut, dalam rangka menyambut 1 Ramadhan Tahun 1444 H 2023 Masehi, yang bertempat di kediaman Bupati Bolmong Utara, Kecamatan Bolangitang Barat, Jumat (17/3/2023).

Ki Doni Pangulu (bupati), dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmut yang telah menyampaikan kabar terkait dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Terkait dengan penetapan 1 Ramadhan 1444 H, 2023 Masehi tetap akan menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama RI. Karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut untuk dapat berkumpul di Masjid wilayah masing-masing dan mendengarkan hasil sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama RI.

Bupati juga mengajak di Bulan Suci Ramadhan ini untuk memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan syiar agama.

“Mengisi kemeriahan di bulan Ramdhan, pemerintah daerah akan mengadakan Tadarus Al-Quran yang dilaksanakan di rumah Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. demikian pula di tingkat kecamatan dan desa,” kata Depri.

Diakhir sambutannya dia menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan 1444 H nanti, pemerintah akan membentuk TIM Safari Ramadhan bersama Forkopimda Kabupaten Bolmut dan seluruh instansi terkait yang akan turun langsung ke desa-desa guna memantau kondisi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan, diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1444 H,” kuncinya.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button