DAERAH

Sistem Pemberdayaan Masyarakat Pemdes Busisingo Utara Angkat Peningkatan Ekonomi Desa

Bolmut, dotNews.id – Melalui pendapatan belanja dana desa tahun ini, Pemerintah Desa Busisingo Utara Kecamatan Sangkub, kembali menggelontorkan program lanjutan pembangunan prasarana berbasis pemberdayaan masyarakat.

Sasarannya, untuk pelaksanaan pembangunan desa juga bersamaan dengan peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Demikian disampaikan Kepala Desa Busisingo Utara, Syahrir Hassan, kepada dotNews.id Rabu (29/3/2023).

Dikatakannya, tahun 2023 Pemdes Busisingo Utara kembali mengalokasikan anggaran dana desa untuk program lanjutan pembangunan drainase sepajang 136 meter setelah sebelumnya telah dilaksanakan kurang lebih sepanjang 223 meter pada tahun 2022.

“Ini adalah progam lanjutan untuk normalisasi prasaran drainase. Dimana sistem pengerjaannya masih sama dengan tahun kemarin yakni lewat pemberdayaan masyarakat,” ungkap Syahrir.

Menurut Syahrir, sistem pemberdayaan ini tentunya sangat berdampak pada peningkatan ekonomi desa, apalagi di saat bulan Ramdhan dan menjelang perayaan hari lebaran nanti.

“Tentunya banyak keperluan yang harus disiapkan oleh masyarakat. Maka dari pada itu program pemberdayaan ini juga sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya sampai di situ saja, dia juga mengungkapkan program lanjutan pembangunan ini untuk ketersediaan sarana prasarana bagi masyarakat sehingga tercipta pola hidup bersih lingkungan.

“Jadi target kita seutuhnya adalah masyarakat sehat dan sejahtera, lewat pembangunan desa,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button