OLAHRAGA

Tiga Calon Kuda Hitam Cegal Mimpi Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2022

Sport,dotNews.id – Helatan Piala Dunia Qatar 2022, bisa saja menjadi panggung terakhir bagi megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk mengangkat trofi bergengsi.

Namun, ada sejumlah negara yang bisa menjadi kuda hitam dan bakal menyegal mimpi bagi kedua bintang tersebut.

Banyak pihak yang menilai duo megabintang tersebut akan berjibaku demi kesempatan terakhir mengangkat trofi Piala Dunia. Namun, niatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa saja hancur lebur jika melihat berbagai aral rintangan di depan.

Tim-tim calon lawan Argentina dan Portugal sudah siap tempur. Satu di antara yang menarik adalah siapa berpredikat sebagai kuda hitam. Pada Piala Dunia 2018, Kroasia secara tak terduga menembus babak final.

Tim kuda hitam bisa saja mengungguli pencapaian dari tim kuat seperti juara bertahan Prancis, Brasil maupun Argentina. Sebelum menyaksikan Piala Dunia 2022, simak tim-tim yang layak mengejutkan.

Denmark adalah kuda hitam di panggung Euro 2020, musim panas lalu. Penampilan mengesankan membuat mereka maju hingga ke semifinal, dan akhirnya terhenti oleh penalti kontroversial striker Inggris, Harry Kane.

Denmark bisa menjadi kuda hitam lagi dengan kualitas yang sama di Piala Dunia 2022. Prestasi tertinggi tim yang saat ini menduduki ranking 10 FIFA di Piala Dunia, yakni mencapai babak perempat final.

Juara Piala Afrika 2021 berada di peringkat ke-18 rangking FIFA. Senegal memang baru dua kali berlaga di Piala Dunia, yakni tahun 2002 dan 2018.

Tetapi, pada debutnya di Piala Dunia 2002, Senegal membuat kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Prancis dan melaju ke perempat final. Berbekal sejumlah bintang seperti Sadio Mane dan Eduoard Mendy, Senegal mengincar tim pertama Afrika pertama yang mampu mencapai semifinal Piala Dunia.

Belanda harus absen di Piala Dunia 2018 meski menduduki peringkat ketiga di edisi tahun 2014. De Oranje pernah tiga kali masuk ke laga final Piala Dunia, tetapi belum pernah memenangkannya.

Sejak kegagalan mereka di Piala Eropa 2020 dan kembalinya Louis van Gaal di kursi pelatih, Belanda menjadi tim yang berbahaya. Mereka mampu lolos ke semifinal UEFA Nations League dan berpeluang menggoncang panggung Piala Dunia 2022 nanti.(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button