DAERAH

TPP dan Gaji 13 Kadow Lebaran Untuk ASN Bolmut

Bolmut, dotNews.id – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, kembali tersenyum bahagia. Pasalnya pasca perayaan lebaran Idul Fitri, para abdi negara ini dihadapkan dengan penerimaan hak dobel.

Kepada awak media Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena SE MEc.Dev mengatakan, jika tidak ada aral melintang selain pembayaran tunjangan tambahan penghasilan (TTP), para ASN juga akan menerima tunjangan gaji ke tiga belas paling lambat akhir Bulan Mei tahun ini. “Jadi bisa dikatakan para ASN ini akan menerima hak dobel di bulan ini,” ungkap Sirajudin.

Diterangkannya, penyaluran tunjangan gaji ke tiga belas bagi ASN diperuntukan untuk biaya masuk sekolah anak tahun ajaran baru. “Peruntukannya jelas, untuk pembiayaan anak masuk sekolah, tidak ada yang lain,” terangnya.

Untuk kesiapan anggarannya lanjut Sirajudin, sudah tidak ada masalah lagi karena sudah tertata pada pembiayaan APBD Bolmut tahun 2022. “Anggarannya sudah kita siapkan lewat penataan APBD. Jadi kami tinggal menunggu edaran Kemenkeu,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Bolmut, mengaku gembira adanya informasi tersebut. “Kami senang dengan adanya informasi pembayaran tunjangan gaji ke tiga belas. Tentunya ini sangat membantu biaya anak kami yang akan masuk sekolah di tahun ajaran baru ditambah lagi dengan pembayaran TTP,” ungkap sejumlah ASN Bolmut.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button