DAERAH

Transparan, Pemdes Buko Beber Info Grafis APBDes 2023 dan Realisasi Tahun Anggaran 2022

142
×

Transparan, Pemdes Buko Beber Info Grafis APBDes 2023 dan Realisasi Tahun Anggaran 2022

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Buko, Febrianto Vansolang

Bolmut, dotNews.id – Sebagai bentuk transparansi dan keterbukaan informasi publik, pemerintah desa (Pemdes) Buko Kecamatan Pinogaluman, beber pengunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 dan realisasi anggaran tahun 2022.

Hal ini dilakukan pemdes lewat pemasangan info grafis APBDes di lokasi strategis agar dengan mudah diakses oleh masyarakat sehingga terciptanya fungsi pengawasan dalam setiap pengelolaan anggaran desa.

Info grafis APBDes Desa Buko tahun anggaran 2023

“Ya harus tetap transparan untuk dapat mempertanggungjawabkan setiap rupiah pengelolaan anggaran desa. Makanya info grafis pengelolaan APBDes dan realisasi pengelolaan anggaran di tahun sebelumnya selalu kita sampaikan kepada pada masyarakat, baik itu lewat pemberitaan media massa dan baliho info grafis,” terang Kepala Desa (Sangadi) Boko, Febrianto Vansolang S.Sos, Selasa (17/5/2023).

Dikatakannya, keterbukaan informasi menjadi komitmen pemerintah desa dalam menjalankan sistem pengelolaan keuangan desa, baik itu program dana desa dari APBN maupun program alokasi dana desa yang bersumber dari APBD.

Realisasi pengelolaan APBDes Desa Buko tahun anggaran 2022

“Kami terus berupaya agar sistem pengelolaan keuangan maupun administrasi desa dapat diketahui secara rinci oleh masyarakat,” jelasnya.

Atas dasar itu, dia berharap masyarakat dapat terlibat langsung dalam memberikan masukan dan tanggapan jika ada kekurangan maupun kesalahan yang dilakukan pemdes atas sistem pengelolaan desa.

“Memang apa yang dilakukan pemdes saat ini belumlah sempurna. Maka dari pada itu perlu adanya masukkan serta tanggapan dari masyarakat sehingga apa yang menjadi kekurangan kami dapat kita perbaiki,” pungkas Vansolang.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *