DAERAH

Untuk Pemudik, Puskesmas Wajib Lakukan Pelayanan 24 Jam

Bolmut, dotNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, mengintruksikan seluruh Puskesmas-puskesmas setempat yang ada di wilayah masing-masing agar dapat memberlakukan pelayanan kesehatan selama 24 jam.

Hal ini guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bertahap akan kami berlakukan pelayanan seperti itu. Kami bangga, terhadap puskesmas Bintauna yang menetapkan metode pelayanan seperti itu. Apalagi di saat musim mudik lebaran saat ini, tentunya Bolmut yang menjadi jalur alternatif jalur antar provinsi ini banyak masyarakat yang berasal dari luar maupun dalam daerah yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS, Minggu (16/4/2023).

Dikatakannya, pelayanan kesehatan selama 24 jam diberikan kepada masyarakat secara umum, lebih khusus Kabupaten Bolmut, tentunya sangatlah baik.

“Bolmut merupakan perlintasan jalur Trans Sulawesi, sehingga banyak masyarakat luar daerah yang kerap mengalami gangguan kesehatan saat tengah dalam perjalanan.

“Peningkatan ini, tentunya akan menjadi contoh kepada daerah lain, tentang profesionalitas pelayanan kesehatan daerah kita. Dan jadikan ini sebagai pijakan utama Bolmut untuk meraih status kabupaten sehat untuk ke tahapan yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya yang berhasil diraih Pemkab,” tandasnya.

Ditambahkannya, rata-rata Puskesmas di Bolmut berada di jalur Trans Sulawesi, dilengkapi fasilitas memadai, termasuk gedung rawat inap dan rawat jalan.

“Selain itu, dibeberapa puskesmas juga telah terdapat fasilitas unit gawat darurat, plus kesiapan mengantar pasien yang membutuhkan pelayanan rujukan ke rumah sakit,” terang Jusnan.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button