DAERAH

Waspada Virus Rabies, Dispertanak Bolmut Sasar Sentra Populasi Terbanyak di Enam Kecamatan

Bolmut,dotNews.id – Guna melindungi masyarakat dari ancaman virus rabies, berbagai langkah kongkrit terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, melalui instansi terkait Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak).

Kepada para awak media, Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Bolmut Syarifudin Talibo SPt mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sejalan dengan peringatan Hari Rabies Sedunia. “Untuk sasarannya yakni di enam kecamatan pada sentra populasi terbanyak hewan penularan rabies,” ujar Syarifudin, Rabu (28/9).

Dikatakan untuk targetnya ada sebanyak 250 hewan ternak, yakni Anjing, Kera dan Kucing. “Penyisirannya, telah kita lakukan mulai dari wilayah Desa Batu Tajam, Komus, Solo, Mokoditek, Sompiro dan Desa Apeng Sembeka,” katanya.

Ditambahkannya, selain melakukan vaksinasi rabies, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan hewan secara gratis diseluruh wilayah Kabupaten Bolmut. “Nantinya kegiatan ini akan kita laporkan pada aplikasi Isikhnas, informasi sistem kesehatan hewan nasional,” tutup Syarifudin.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button