DAERAH

16 Tahun Kabupaten Bolmut, Bank SulutGo terus Sinergi Tingkatkan Ekonomi Daerah

189
×

16 Tahun Kabupaten Bolmut, Bank SulutGo terus Sinergi Tingkatkan Ekonomi Daerah

Sebarkan artikel ini
Komunikasi aktif terus dilakukan Kacab Bank SulutGo Bolmut Stanly Manangka bersama Bupati Depri Pontoh

Bolmut, dotNews.id – Sebagai salah satu perbankan yang beroperasi di daerah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Bank SulutGo terus berkomitmen sinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Terbukti 16 tahun sudah Kabupaten Bolmut dimekarkan sebagai daerah otonom, berbagai capaian peningkatan ekonomi telah digapai oleh masyarakat yang didalamnya juga terdapat perpanjangan tangan Bank SulutGo.

Kepada wartawan Kepala Cabang (Kacab) Bank SulutGo Bolmut, Stanly Manangka SE mengatakan, di Hut Kabupaten Bolmut ke-16 pihaknya terus komitmen mengambil peran dalam peningkatan ekonomi daerah lewat pengembangan industry di daerah itu.

Hal ini dilakukan Bank SulutGo lewat pemberian pinjaman modal usaha yang menerapkan bunga relative lebih kecil dari perbankan menjadi solusi bagi masyarakat.

“Utamanya kalangan pelaku industry kecil. Sejauh ini telah banyak masyarakat yang mengalami peningkatan perekonomian setelah tersentuh fasilitas permodalan,” ujarnya.

Dikatakan Stanly, untuk membantu masyarakat, perbankan memacu tingkat partisipasi masyarakat dalam membuat buku rekening di Bank.

“Selama ini yang dominan mendapatkan pelayanan perbankan justru para ASN dan para pegawai sekelasnya.
Untuk itu tak hanya ASN, kami terus berupaya agar masyarakat dapat menjangkau itu semua,” tukasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, Bank SulutGO terus meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang jasa keuangan dan peran perbankan. Dengan demikian dapat dilakukan perluasan terobosan oleh pihak perbankan dengan memperhatikan karakteristik daerah.

“Potensi daerah yang dihadapi masyarakat sangat banyak, mulai dari perikanan, pertanian hingga perdagangan. Namun keterbatasan modal, membuat masyarakat terkendala dalam mengembangkan potensi-potensi tersebut. Disinilah peran Bank SulutGo dengan cara turun langsung ke masyarakat dalam bentuk sosialisasi seluruh fasilitas yang mereka miliki,” pungkas Stanly.

Sementara itu, Bupati Depri Pontoh ketika diminta tanggapannya mengatakan, peran perbankan sangatlah besar dalam mendukung pemerintah daerah untuk mengembangkan perekonomian masyarakat. Selain itu juga dukungan masyarakat lewat memanfaatkan berbagai jasa dan layanan perbankan yang ada juga sangat dibutuhkan.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk menggunakan jasa layanan dari Bank. Transaksi apa pun termasuk simpan pinjam dan pengembangan usaha produktif bisa menggunakan Bank sebagai mitra usaha,” ajak bupati.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *