DAERAH

26 Juni Pilsang Serentak di Bolmut, Ada 32 Desa, ASN Boleh Mencalonkan Diri

Bolmut,dotNews.id – Tahun ini, sedikitnya ada 32 desa di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) yang akan melaksanakan pemilihan sangadi (Pilsang).

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmut, Juyoto Bonde, Selasa (14/2). “Dari 32 desa tersebut terbagi di enam kecamatan se Kabupaten Bolmut,” kata Juyoto.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam Pilsang atau pemilihan kepala desa ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diperbolehkan untuk ikut dalam kontestasi tersebut sebagai calon sangadi. “Ini berdasarkan amanat peraturan MenPAN-RB dan Kementerian Dalam Negeri, dengan catatan yang bersangkutan harus mendapatkan ijin dari pejabat pembina kepegawaian atau PPK,” tandasnya.

Menurutnya lagi, untuk tahapan Pilsang ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 23 Januari 2023. Sedangkan untuk hari pemilihan sangadi, jatuh pada tanggal 26 Juni 2023. “Berdasarkan peraturan bupati, untuk pelaksanaan Pilsang ini sudah kita laksanakan dan terus berjalan kesiapannya,” pungkasnya.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button