DAERAH

ASN Bolmut Dalami Ilmu ‘Sabar’, Pembayaran TTP Menanti Tanda Tangan Mendagri

223
×

ASN Bolmut Dalami Ilmu ‘Sabar’, Pembayaran TTP Menanti Tanda Tangan Mendagri

Sebarkan artikel ini

Bolmut, dotNews.id – Kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkab Bolmut dalam menyajikan transparansi pengelolaan keuangan hingga membuahkan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), oleh tim audit BPK RI, patut diancungi jempol.

Pun sayang seribu-seribu sayang, sebagai balasannya reward tunjang kinerja yang menjadi tumpuan harapan bagi ribuan ASN Bolmut ini belum juga ada titik terang kapan bisa direalisasikan oleh Pemkab Bolmut. “Dapat diketahui, pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP), sangat dibutuhkan ASN Bolmut guna menopang ekonomi keluarga. Pun demikian kapan kepastiannya kami tidak tahu, padahal ini sudah memasuki akhir bulan ke lima,” ungkap sejumlah ASN Bolmut, dengan nada sedih, Senin (16/5/2022).

Dikatakannya mereka berharap ini dapat menjadi perhatian serius bagi para pemangku kebijkan Pemkab Bolmut. Sebab tanpa campur tangan para pemangku kebijkan, kepastian tentang pembayaran TTP, tinggal menunggu jawaban sabar saja. “Sekali lagi kami berharap ini dapat menjadi pertimbangan serius bagi pimpinan kami,” ujar mereka kompak.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) Setdakab Bolmut Supriadi Goma mengatakan, terkait penetapan pembayaran TTP ASN Bolmut, pihaknya terus membangun koordinasi aktif bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Untuk segala bentuk persyaratan data administrasi yang
dimintakan oleh Kemendagri sudah kita penuhi. Jadi hingga saat ini kita tinggal menunggu rekomendasi dari Kementerian,” kata upik, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang untuk rekomendasi TTP mengalami keterlambatan akibat adanya penetapan secara kolektif dari pihak Kemendagri bagi sejumlah daerah kabupaten/kota termasuk Kabupaten Bolmut. “Hasil koordinasi dengan pihak Kemendagri disebutkan, akan dilaksanakan secara serentak ke sejumlah daerah yang belum mengatongi rekomendasi pembayaran TTP, termasuk Pemkab Bolmut,” terangnya.

Pun demikian tandas Upik, pihaknya meyakini bahwa sanya penetapan rekomendasi ini sudah bisa dikantongi oleh Pemkab Bolmut paling lambat akhir bulan ini. “Kedepan, belajar dari pengalaman, untuk pengusulan rekomendasi TTP akan kita sampai lebih awal, sehingga tidak terjadi keterlambatan pembayaran,” tutupnya

(rap)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *