NASIONAL

Bahas Gugatan Proporsional hingga Isu Penundaan Pemilu, AHY dan Surya Paloh Lakukan Pertemuan

140
×

Bahas Gugatan Proporsional hingga Isu Penundaan Pemilu, AHY dan Surya Paloh Lakukan Pertemuan

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, ketika melakukan pertemuan sebelumnya.

Jakarta,dotNews.id – Membahas gugatan proporsional hingga isu penundaan pemilu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, akan melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/02/2023) Besok.

Dilansir dari Tempo.co, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut Surya Paloh bersama rombongan dijadwalkan tiba pukul 10.00 Wib.

Adapun AHY akan didampingi oleh sejumlah pengurus teras. Di antaranya Sekretaris Jenderal Teuku Riefky, Wakil Sekretaris Jenderal Renanda Bachtar, serta Wakil Ketua Umum Benny Kabur Harman.

“Ketum AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky dan pengurus teras lainnya akan menyambut langsung Pak Surya Paloh,” kata Herzaky, Selasa (21/02/2023).

Dia menyebut AHY dan Surya Paloh akan mendiskusikan sejumlah isu. Misalnya, gugatan terhadap sistem Pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan Pemilu, hingga upaya perubahan dan perbaikan yang mesti dilakukan di masa mendatang.

Topik ihwal Koalisi Perubahan disebut Herzaky tak luput dari pertemuan kedua tokoh itu. Selain Demokrat, Koalisi Perubahan rencananya juga terdiri atas Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat ini, hanya NasDem yang sudah secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Kendati demikian, Demokrat dan PKS sudah menegaskan komitmennya bersama Koalisi Perubahan dan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres 2024.

“Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” kata Herzaky.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *