DAERAHKESEHATAN

Baru Dua Hari, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Bolmut Sudah Mencapai 5,23 Persen

BOLMUT,dotNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), menyebut  proses vaksinnasi Covid-19, bagi anak  berusia 6 sampai 12 tahun sudah mencapai 5,23 persen. Pencapain angka ini didapat dari hasil vaksinasi Covid-19 yang digelar sejak Rabu (05/01/22), atau sekitar dua hari yang lalu pasca pencanangan vaksinasi anak.

“Terhitung dua hari kita melaksanakan vaksinasi anak, dengan capaian 388 suntikan atau 5,23 persen,” kata Kadis Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS, Jumat (07/01/22).

Update Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bolmong Utara Januari 2022

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi anak ini dilakukan, atas capaian Pemkab Bolmut yang telah menyelesaikan vaksinasi dosis satu lansia.

“Makanya atas permintaan Pemerintah Provinsi Sulut, Bolmut telah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jusnan mengatakan, untuk jumlah sasaran vaksinasi anak di Kabupaten Bolmut kurang lebih mencapai 7.281 suntikan dari 92 sekolah di daerah.

“Ini yang akan kita kejar bersama dukungan Polri dan TNI. Makanya kami telah memiliki target suntikan per 31 Januari 2022 sudah mencapai 83 persen,” kuncinya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button