DAERAH

Baznas Bolmut Turun Tangan Salurkan Bantuan di Desa Paku Selatan

Bolmut,dotNews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah yang terjadi baru-baru ini di Desa Paku Selatan, Kecamatan Bolangitang Barat Rabu (02/03/22) kemarin.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Desa Paku Selatan sekira pukul 17:30 Wita kemarin, sehingga menghanguskan seluruh bangunan rumah menjadi rata tanah. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Menanggapi kejadian tersebut, Baznas Bolmut terpanggil dan turun langsung untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Paku Selatan, Kamis (03/03/2022).

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh sekertaris Baznas Wahum Panigoro S.Pd.i bersama unsur pimpinan, Ustat Yusuf Mokodompis, BA dan disaksikan langsung oleh Pemerintah Desa Paku Selatan.

Diketahui bantuan yang diserahkan berupa beras, susu, gula pasir, teh, kopi, kue beserta sejumlah uang tunai.

Sementara itu, Sekertaris Baznas Wahum Panigoro mengatakan, penyaluran bantuan ini memang tidak dapat menutup kerugian materil, namun sedianya dapat meringankan beban keluarga yang ditimpah musibah.

“Saya juga berharap kepada pihak-pihak terkait serta para dermawan juga ikut terketuk hati dan dapat membantu keluarga yang terkena musibah ini,” tutur Panigoro.

Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan ini, adalah hasil musyawarah semua pengurus, yang di motori langsung oleh ketua Baznas Kurniawan Suma S.Pd dan usnur pimpinan Ustat Yusuf Mokodompis, BA.

“Ketika ada warga atau masyarakat yang terkena musibah seperti ini pasti kehilangan harta bendanya, sehingga itu Baznas turun langsung memberikan Bantuan,” tutupnya.

(sir)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button