DAERAH

BLT Juni Cair, 24 KPM Desa Boroko Utara Sumringah

Bolmut, dotNews.id – Sebanyak 24 keluarga penerima manfaat (KPM), Desa Boroko Utara, Kecamatan Kaidipang, saat ini dalam suasana hati sumringah.

Pasalnya pemerintah desa (Pemdes) Boroko Utara, baru saja menyelesaikan penyaluran program bantuan langsung tunai (BLT), dana desa untuk periode bulan Juni 2023.

“Syukur Allhamdulilah program bantuan langsung tunai sudah kami terima. Untuk itu kami gembira dan mengucap syukur kepada Pemdes Boroko Utara yang sudah sedianya memperjuangkan program tersebut bagi kami masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap masyarakat Desa Boroko Utara, Selasa (6/6/2023).

Terpisah Kepala Desa Boroko Utara, Rockyanto Hapili ketika diminta tanggapannya mengatakan, program dana desa BLT menjadi hak paten saat ini didapatkan oleh masyarakat. Untuk itu pihaknya semaksimal mungkin mempercepat penyalurannya agar masyarakat dapat langsung merasakan apa yang sudah menjadi hak mereka ini.

“Sejatinya kami tak ingin untuk berlama-lama merealisasikan program masyarakat sejauh itu telah tertata dan berdasarkan mekanisme pengelolaan anggaran desa,” kata Hapili.

Dikatakannya lagi, program anggaran desa atau APBDEs (anggaran pendapatan belanja desa) disusun berdasarkan ketentuan dan mekanisme perundang-undang, dimana tandas Hapili, muaranya untuk kemaslahatan masyarakat.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button