DAERAH

Bolmut Butuh Seluruh Bentuk Investasi

BOLMUT,dotNews.id – Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut dalam meningkatkan roda perekonomian daerah adalah keberadaan investasi. Hal itu pun dikatakan salah satu tokoh masyarakat Bolmut Sukri Mararo, kepada harian ini Rabu (08/02/22).

Menurutnya, keberadaan investor di daerah tentu sangat menunjang percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah, baik dari segi pengelolaan sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam, akan lebih tergarap maksimal. “Dengan adanya investasi (pemodal,red) di daerah, tentunya memiliki efek positif dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satunya terciptanya lapangan kerja baru bagi masyarakat, serta menambah sumber pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Dikatakan untuk menarik investor melirik potensi di daerah, harus ada langkah-langkah yang telah disiapkan oleh pemerintah, seperti penyediaan fasilitas dasar yang menunjang. “Sebagian telah disiapkan oleh pemerintah, seperti pemanfaatan pelabuhan untuk jalur ekonomi laut, pemanfaatan potensi wisata, agar nantinya pemodal tidak lagi mengalami kendala dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyambut positif akan saran tersebut. Maka dari pada itu, dia berharap kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dapat membaca peluang investasi dimasing-masing bidang yang ada. “Inovasi dan kreativitas dari SKPD, untuk menarik investor masuk ke daerah memang sangat penting. Saya harap hal itu dapat dilakukan oleh SKPD yang memiliki keterkaitan dalam pengembangan sektor-sektor potensial di daerah ini,” pungkas bupati.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button