DAERAH

Bolmut Raih Penghargaan Predikat Terbaik Tingkat Provinsi Capaian PK-22

Bolmut, dotNews.id – Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), kembali menoreh prestasi di tingkat Provinsi Sulut.

Kali ini lewat kinerja Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) Bolmut, yang berhasil meraih predikat terbaik tingkat provinsi atas pelaksanaan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022 ( PK-22).

“Ini merupakan suatu capaian yang patut di syukuri. Alhamdulillah, Bolmut mendapat penghargaan terbaik dalam kegiatan pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022 (PK-22), yang diberikan langsung BKKBN Sulut,” kata Kepala DPPKBP2A Bolmut, Yani Lasama, ketika di hubungi dotNews.id Jumat (3/3/2023).

Dikatakannya, sejak awal pendataan Kabupaten Bolmut terus berada di posisi terbaik di 15 kabupaten kota se Sulut, hingga pada masa akhir pendataan, Bolmut memenuhi capaian yang ditargetkan BKKBN Sulut.

“Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi Dinas Kesehatan Bolmut dan para kader desa (petugas), yang telah bekerjasama dengan baik terutama dalam program Keluarga Berencana dan penanganan penurunan kasus stunting. Sehingga pemutakhiran data keluarga dan kendala di lapangan bisa diselesaikan secara bersama-sama,” ucap Yani.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi penyemangat, agar ke depan semua program bisa terus dijalankan lebih baik lagi, terutama program Keluarga Berencana untuk menekan kasus stunting. Sehingga angka stunting terus mengalami penurunan, dan anak-anak akan menjadi generasi penerus Bolmut yang benar-benar dalam kondisi sehat,” sambungnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button