PENDIDIKAN

Bupati Bolmut Sukses Raih Gelar Doktor Administrasi Publik dengan Nilai 3,88

DOTNEWS.ID Gorontalo – Satu lagi putra terbaik Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), raih gelar Doktor. Iya adalah Sirajudin Lasena SE M.Ec Dev.

Penamatan gelar studi ini diberikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), lewat sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Doktor bagi promovendus atas nama Sirajudin Lasena SE, M.Ec.Dev dari Prodi Administrasi Publik.

Pada sidang senat terbuka, Sirajudin Lasena yang saat ini juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolmut ini, mengambil Judul penelitian dalam disertasi tentang ‘Strategi Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)’, di Kabupaten Bolmong Utara.

Diawali dengan pembukaan acara oleh pimpinan sidang yang di pimpin langsung Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T. M.T beserta jajaran penguji, pelaksanaan sidang pun berjalan secara lancar dan hikmad, di Ruang sidang lantai II, Program Pascasarjana UNG, Rabu (15/5/2024).

Selanjutnya, presentasi penelitian dalam disertasi oleh promovendus Sirajudin Lasena dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari jajaran oponen ahli terhadap promovendus.

Secara keseluruhan, jajaran penguji menganggap bahwa promovendus menguasai topik kajian yang diangkat dalam penelitian serta pemahaman terhadap fenomena yang baik.

Berdasarkan penilaian tersebut, secara resmi promovendus Sirajudin Lasena dinyatakan lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.88, kategori sangat memuaskan, sehingga iya pun berhak menyandang gelar Dr. Sirajudin Lasena SE, M.Ec.Dev.

Sirajudin pun dinyatakan sebagai Doktor ke 152 yang dilahirkan Pascasarjana UNG dan Doktor ke 51 Bidang Studi Adminstrasi Publik Pascasarjana UNG.(pju)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button