DAERAH

Busisingo Bersatu Bolmut Terendam Banjir

148
×

Busisingo Bersatu Bolmut Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

Bolmut,dotNews.id – Intensnya curah hujan di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), sejak Rabu (1/2) dini hari, berakibat banjir di sejumlah wilayah tersebut. Meski belum terbilang parah, namun luapan air sungai di tambah genangan air hujan mulai menggenangi rumah-rumah warga.

Salah satunya di wilayah Busisingo Bersatu, Kecamatan Sangkub. Berdasarkan informasi hingga berita ini diturunkan, air terus bergerak naik dan sudah menggenangi ratusan rumah warga yang ada di wilayah tersebut. “Air mulai meluap dan membanjiri rumah warga sejak sore hari hingga saat ini,” ungkap Kepala Desa Busisingo Utara, Syahrir Hassan.

Lanjutnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi, pemerintah desa bekerjasama dengan masyarakat setempat saling bergotong-royong dan mulai mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Selai itu juga Syahrir mengatakan, tidak hanya menggenangi rumah warga, namun banjir juga telah meluap hingga ke permukaan jalan Trans Sulawesi desa setempat dengan tinggi air kurang lebih mencapai 1 meter. “Untuk itu, kami juga menginformasikan kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut,” imbaunya.(rez)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *