DAERAH

Depri Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran Idhul Fitri 1444 H

186
×

Depri Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran Idhul Fitri 1444 H

Sebarkan artikel ini
Apel perdana Pemkab Bolmut pasca cuti bersama lebaran Idhul Fitri 1444 H

Bolmut, dotNews.id – Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh pimpin apel perdana pasca cuti bersama perayaan hari raya lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kegiatan yang mengambil tempat, di halaman Kantor Bupati Bolmut ini, dihadiri ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan para Sangadi, lingkup Pemkab Bolmut, Rabu (26/4/2023).

Dalam arahannya, Bupati Bolmut menyampaikan selamat Idul Fitri 1444 H, diharapkan kemenangan usai menjalankan ibadah puasa akan memberikan nuansa baru untuk lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan masyarakat.

Disampaikan apresiasi kepada seluruh PNS, THL dan Sangadi beserta perangkat desa yang hadir dalam pelaksanaan apel perdana, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur, jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah cuti bersama yang cukup panjang.

Depri menyayangkan bila masih ada ASN yang tidak hadir pada apel perdana ini. Karena itu, dalam peningkatan disiplin dan optimalisasi pelayanan publik, diinstruksikan kepada BKPP untuk segera menindaklanjuti dengan membuat laporan kehadiran ASN.

“Sudah saatnya kita kembali fokus pada tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Depri.

Lebih lanjut disampaikan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian diantaranya realisasi APBD yang harus dilakukan pengawasan internal dari pimpinan perangkat daerah untuk percepatan serapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program kegiatan strategis guna mendukung optimalisasi pelayanan publik.

“Pada 30 Maret 2023 telah ditandatangani MoU antara pemda Bolmut dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang penyelenggaraan program jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non ASN, hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab dalam memberikan jaminan terhadap keselamatan kerja bagi pekerja non ASN,” sebutnya.

Diingatkan pula kepada pemerintah desa agar lebih optimal dalam pengelolaan keuangan desa serta lebih cepat dalam melakukan penyerapan Dana Desa.

“Dalam rangka akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan desa dihimbau para Sangadi wajib membuat papan informasi keuangan desa serta papan informasi di setiap kegiatan pembangunan sehingga masyarakat dapat mengetahui semua program kegiatan yang dilaksanakan,” tukasnya.

Tak hanya itu Depri juga menginstruksikan agar segera melakukan percepatan penyaluran BLT desa, dengan berpedoman pada regulasi dan ketentuan yang berlaku serta lakukan evaluasi kepada seluruh pengurus Bumdes sehingga peningkatan perputaran keuangan di desa lebih optimal.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *