DAERAH

Pasca Lebaran Bupati Turun Tangan Evaluasi Program OPD

Bolmut, dotNews.id – Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh mulai turun tangan melaksanakan evaluasi total seluruh kinerja pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bolmut.

Figur yang akrab disapa Papa Adit ini mengungkapkan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya berbagai kekurangan atau pekerjaan yang masih terbengkalai pada semua perangkat daerah memasuki pertengahan tahun anggaran 2023.

“Saya telah memantau kegiatan seluruh OPD dan sampai dengan saat ini belum ada yang menonjol. Untuk itu saya sendiri akan turun tangan melakukan evaluasi,” tandas bupati, ketika ditemui awak media Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut bupati menyebut, berbagai perbaikan sudah harus dimulai pasca lebaran ini. Persoalannya, opini baik dari BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), harus tetap dipertahankan.

“Dari awal saya dan pak Wabup telah merencanakan untuk tetap mempertahankan predikat WTP sampai pada tahun-tahun selanjutnya, jadi OPD akan dievaluasi,“ pungkasnya.

Terpisah salah satu pemerhati Bolmut Donal Lamunte menyampaikan, evaluasi yang dilakukan oleh bapak bupati adalah sesuatu yang mendasar untuk kemaslahatan roda pemerintahan.

“Tentunya pelaksanaan evaluasi ini sangatlah penting,” tukasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button