HUKRIM

Di Sangihe, Gadis 13 Tahun Jadi Budak Sex Tetangganya Sendiri

Manado, dotNews.id – Tindak pidana pencabulan lagi-lagi terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, lebih tepatnya di Kecamatan Tahuna.

Tindakan asusila ini dilakukan oleh seorang pria berinisial KL (25), yang berprofesi sebagai nelayan terhadap seorang bocah perempuan berusia 13 tahun, yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, ketika diminta tanggapannya oleh para wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku merupakan tetangga korban. Peristiwa ini sudah dilakukan pelaku berulang kali dan terakhir dilakukan pada hari Sabtu (23/4/2022) sekitar Pukul 19.00 Wita, di samping rumah pelaku,” kata Abraham, Sabtu (30/4/2022). “Dan pelaku sendiri sudah diamankan saat berada di rumahnya pada hari Senin (25/4/2022),” sambungnya.

Dikatakannya terungkapnya kasus ini berawal saat ayah korban membaca percakapan antara pelaku dan korban di masenger facebook. “Sebelumnya korban meminjam ponsel milik ayahnya untuk membuat tugas sekolah, setelah selesai mengerjakan tugas, ponsel dikembalikan lagi ke ayahnya. Tak sengaja ayah korban membaca percakapan antara keduanya, dan akhirnya kesal kemudian langsung melaporkan hal tersebut ke polisi,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaku sudah diamankan dan saat ini sudah ditahan di Rutan Polres Kepulauan Sangihe guna diproses penyidikan lebih lanjut.

(bim).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button