DAERAH

Dibalik 1.300 Kilo Meter, PWI Bolmut, ke HPN Kendari 2022

BOLMUT,dotNews.id – Langit putih menyelimuti Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Kamis 03 Februari 2022, di pagi hari nan cerah itu, menjadi agenda penting bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolmut untuk mempersiapkan segala kelengkapan keberangkatan menuju Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Kendari tahun 2022.

Menggunakan Mini Bus, sekira Pukul 09.00 Wita, 16 orang pengurus PWI Bolmut berangkat dari Sekretariat PWI di Desa Boroko, ke Kantor Bupati untuk pelepasan secara resmi oleh Bupati Drs Hi Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena MAp.

Dalam kegiatan pelepasan itu, ada beberapa laporan yang disampaikan Wakil Ketua PWI Provinsi Sulut, Satrin Lasama, kepada Bupati Bolmut, begitu juga dalam penyampaian pak bupati yang meminta seluruh peserta PWI Bolmut agar menjaga kesehatan selama dalam perjalanan untuk mengikuti kegiatan di Kendari.

Menariknya, usai di lepas bupati, tantangan pun di depan mata menuju HPN, dimana jarak yang harus di tempuh hingga sampai di Kendari kurang lebih mencapai 1.300 kilo meter pun di mulai. Tentunya hal itu tidak menjadi halangan bagi mereka untuk hadir di hajatan tahunan seluruh wartawan di Indonesia ini.

Lelah, ya memang melelahkan, dalam perjalanan menuju Kendari yang memakan waktu hampir tiga hari ini pun sesekali tak terasa, akibat di isi canda tawa rekan-rekan PWI selama perjalan Bolmut-Kendari. “Torang pe perjalanan ke Kendari pe jauh. Mar begitu asik, harus dinikmati,” ujar Indrawan Laupu, dengan logat khas Bolmut-nya.

Perjalan pun lebih menambah semangat, ditambah sedikit gurauan-gurauan yang dilontarkan juga Sekretaris PWI Bolmut Ramdhan Buhang. Membosankan namun itu lah Ramdhan sapaan akrabnya, yang selalu riang ketika bercengkrama bersama. Semraut, jorok, ceplas coplos, tak lepas dari kepribadiannya yang sering kali menjadi bahan bulian rekan-rekan PWI.

Canda tawa pun kian pecah di dalam perjalanan yang memakan waktu selama 30 jam ini. Pasalnya Patris Babay yang tak mau kalah, ikut terlibat dalam keseruan peserta PWI Bolmut dengan khas hojatannya ke rekan-rekan yang endingnya berakhir lucu membawa mereka semua semakin larut dalam kebersamaan dan persaudaraan.

Disisi lain keberangkatan PWI Bolmut tentunya bukan hanya menjadi simbol kegiatan jalan-jalan. Pun demikian banyak pengalaman dan pengetahuan yang akan di dapat dalam hajatan para kuli tinta ini. Tentunya kegiatan HPN untuk menambah wawasan para wartawan. Dimana dalam kegiatan tersebut banyak di isi dengan workshop dan seminar serta perkembangan pers di Indonesia. “Banyak informasi yang akan kita dapatkan di HPN, baik dari Pemerintah, Dewan Pers dan PWI Pusat. Hal itu tentunya untuk kemaslahatan wartawan dalam meningkatkan profesionalitas sebagai penyambung lidah masyarakat,” tutur Ramly Padju, Ketua PWI Bolmut.(sir)

(bersambung)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button