DAERAH

Dispar Jamin Perayaan Hut Bolmut Tahun Ini Bombastis, Ada Pesta Rakyat

486
×

Dispar Jamin Perayaan Hut Bolmut Tahun Ini Bombastis, Ada Pesta Rakyat

Sebarkan artikel ini
Penampilan tari budaya Kabupaten Bolmut menjadi khas tersendiri dalam pergelaran Hut

Bolmut, dotNews.id – Gelaran perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-16, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2023 mendatang, dipastikan berjalan Bombastis.

Hal ini sebagaiman disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bolmut, Moh. Noval Jarumia, ketika di temui wartawan Senin (8/3/2023). Menurutnya peringatan Hut Bolmut tahun ini akan dilaksanakan secara spektakuler sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sudah kita rencanakan, pasti gelaran Hut Bolmut tahun ini akan jauh berbeda dengan yang sebelumnya,” ungkap Noval.

Dikatakannya, kemeriahan Hut Bolmut nantinya akan di isi dengan berbagai macam kegiatan, seperti, pameran ekonomi kreatif, olah raga, gebyar budaya dan kegiatan tradisional serta di tambah lagi dengan adegan pentas drama kolosal tentang sejarah berdirinya kabupaten bolaang mongondow Utara.

“Beberapa kegiatan di atas ini nantinya akan mengisi kemeriahan hari ulang tahun Bolmut tahun ini,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk puncaknya nanti pemerintah daerah telah menyiapkan suguhan acara yang lebih fantastis lagi yakni Bolmut Festival yang dirangkaikan dengan pesta rakyat.

“Untuk puncak acaranya nanti ada suguhan artis yang akan kita datangkan dari luar provinsi,” tutur Noval.

Ditambahkannya, sejauh ini persiapan pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan Hut sudah tidak ada masalah lagi, jadi tinggal dijalankan oleh panitia sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Muda-mudahan tidak ada halangan dan seluruh kegiatan Hut Bolmut ke-16 tahun ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *