DAERAH

Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat, Pemdes Dengi Bangun Prasarana Publik

Bolmut,dotNews.id – Tak hanya fokus pada program bantuan sosial, Pemerintah Desa (Pemdes) Dengi, Kecamatan Pinogaluman, terus berinovasi mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Inovasi Pemdes Dengi, kali ini datang dari pembangunan ketersedian prasarana publik, guna menciptakan peluang usaha kecil menengah (UMKM), bagi masyarakat setempat, lewat pemanfaatan pariwisata. “Dengi menjadi salah satu desa yang berada pada pesisir pantai. Tak heran jika potensial wisata kita disini sangat menjanjikan,” ujar Kepala Desa Dengi, Abd Izmal Bukoting, kepada wartawan.

Untuk itu lanjut dia, di tahun anggaran 2022, pihaknya telah memprogramkan pembangunan tanggul yang disertai dengan penimbunan dan dilanjutkan dengan pembangunan jalan paving serta hunian gazebo di pantai wisata Desa Dengi yang disebut Pindaria Dongi. “Lokasi pantai kami begitu strategis, yakni berada pada tepian jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan antar provinsi. Otomatis banyak pelintas yang sering berhenti dan beristirahat di pantai Pindaria Dongi,” terangnya.

Melihat hal tersebut, tentunya menjadi salah satu peluang peningkatan ekonomi desa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Makanya kami siapkan dulu fasilitas prasarananya, sehingga dengan begitu tak hanya pelintas jalan, wisatawan lokal pun akan terasa nyaman jika mengunjungi lokasi pantai wisata kita. Dan ini tentunya sangat didukung oleh masyarakat Desa Dengi,” pungkas Bukoting.

(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button