DAERAH

Dukung Program BLT, Pemerintah Desa Dengi, Pinogaluman Sodorkan Pemintaan Realisasi Tahap I

Bolmut, dotNews.id – Untuk menyukseskan program pemerintah, dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi, Pemerintah Desa Dengi, Kecamatan Pinogaluman, mulai melakukan permintaan realisasi dana desa (Dandes), tahap satu, tahun 2023.

Kepada wartawan, Kepala Desa (Kades) Dengi, Abd Izmal Bukoting mengatakan, pihaknya tak mau menunggu lama untuk melakukan permintaan realisasi sepanjang anggarannya telah tersedia di kas daerah pemerintah kabupaten.

“Untuk masyarakat kami (pemdes), tak mau menunggu lama jika anggarannya telah siap dan mendapatkan persetujuan pemerintah kabupaten, langsung kita tindak lanjuti,” kata Izmal, Selasa (7/3/2023).

Menurutnya, saat ini Pemdes Dengi telah melakukan permintaan realisasi dana desa tahap satu, dimana di dalamnya terdapat program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukan khusus untuk Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

“Untuk berbagai bentuk prasyarat permintaan Dandes tahap satu sudah kita penuhi, jadi kami tinggal menunggu realisasi dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat penerima,” terangnya.

Dikatakannya lagi, untuk penerimaan program BLT Desa Dengi sendiri tercatat ada sebanyak 20 persen yang diambil dari total dana desa tahun 2023.

“Hal ini berdasarkan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2022. Semoga dengan terealisasinya program ini dapat membantu masyarakat, terlebih khusus dalam pemulihan ekonomi nasional pasca di landa pandemi,” tutup Izmal.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button