HUKRIM

Polresta Manado Turun Razia di Jam Pulang Sekolah, Antisipasi Tawuran Antar Pelajar

Manado, dotNews.id – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta terjadinya tawuran antar pelajar, Satuan Samapta Polresta Manado turun tangan lakukan razia.

Kepada wartawan Kapolresta Manado, Kombes Julianto Sirait mengatakan, antisipasi gangguan kamtibmas dan tawuran antar pelajar itu rutin dilakukan dengan patroli dialogis saat jam-jam rawan pulang sekolah.

“Personel memberikan imbauan kepada para pelajar yang baru pulang sekolah untuk langsung pulang ke rumah masing masing dan tidak kumpul-kumpul serta tidak ikut-ikutan dalam kelompok geng motor,” Kata Sirait, Selasa (7/3/2023).

Dia juga meminta kepada masyarakat, apabila melihat atau mengetahui adanya tawuran ataupun gangguan kamtibmas agar segera melapor melalui call center di nomor 110 /112.

“Sejatinya, kami pihak kepolisian juga berharap adanya peran orang tua, guru dan wali sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anaknya. Karena kita ketahui posisi anak pelajar masih sangat memerlukan bimbingan dan pengawasan, sehingga kita dapat bersama sama dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kota Manado yang aman dan kondusif,” harap Sirait.(san)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button